De Gea Masih Dipercaya Sebagai Kiper Utama Spanyol

De Gea masih dipercaya sebagai kiper utama spanyol menjelang babak perdelapan final piala dunia 2018. Banyak pakar berdaya upaya dengan penampilan kiper no 1 spanyol di babak penyisihan fase grup. Maka De Dea akan digantikan dengan penjaga gawang lainnya sebab penampilannya dievaluasi jauh dari kata memuaskan.

Pelatih timnas Spanyol Fernando Hierro mempertimbangkan masih mempercayakan David De Gea sebagai sebagai kiper utama La Furia Roja saat melawan Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

De Gea Masih Dipercaya Sebagai Kiper Utama Spanyol

De Gea Masih Dipercaya Sebagai Kiper Utama Spanyol

De Gea tampil tak meyakinkan dalam fase grup. Dalam perlombaan pembuka menghadapi Portugal, kiper Manchester United itu melakukan kekeliruan fatal yang membuat tendangan mendatar Cristiano Ronaldo masuk ke gawang. Akan hal tersebut banyak para penggila judi bola online yang menang di situsĀ cariagenbola.

Eks kiper Atletico Madrid itu juga tak kapabel menghalau tendangan bebas Ronaldo yang membuat poin menjadi imbang 3-3 sampai perlombaan bubar. Setelah mencatatkan clean sheet di perlombaan melawan Iran, De Gea kebobolan dua gol saat Spanyol menghadapi Maroko. Tiga kali tampil dan kebobolan lima kali membuat nama De Gea tak ada dalam jajaran daftar kiper terbaik di Piala Dunia 2018.

Dalam catatan statistik FIFA, De Gea berada di posisi buncit dalam daftar kiper yang bermain di Piala Dunia 2018. Dari 270 menit berada di atas lapangan, penjaga gawang yang pernah didiagnosa rabun dekat itu hanya melakukan satu kali penyelamatan. Persentase penyelamatan De Gea juga menjadi yang paling rendah, adalah 16,7 persen. Kendati demikian kiper yang hampir pindah ke Real Madrid itu tetap berada di atas Kepa Arrizabalaga atau Pepe Reina di timnas Spanyol.

De Gea akan bermain, ujar Hierro dalam wawancara dengan Radio Nacional de Espana seperti dikutip dari AS. Aku tak pernah berdaya upaya mengganti penjaga gawang, sambungnya lagi. De Gea masih dipercaya sebagai kiper utama spanyol sebab pelatih Hierro mengukur di perlombaan berikutnya kiper Manchester United ini akan dapat menunjukan daya kerja terbaiknya.

Dalam wawancara yang sama, Hierro juga menegaskan tak akan mengubah susunan pemain di lini depan dan tetap mempertahankan Diego Costa dalam perlombaan menghadapi Rusia. Costa sudah bermain tiga kali sejak permulaan dan mencetak tiga gol. Itu semestinya menjawab pertanyaan anda, kata Hierro. Spanyol akan menghadapi tuan rumah Rusia pada perlombaan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Pekan (1/7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*